Kamis, 08 April 2010

HIDUP YANG MENGINSPIRASI ITU APA



Kadang-kadang aku bertanya-tanya juga, kira-kira hidup seperti apa yang benar-benar menginspirasi?
Untuk menjawabnya, aku membaca beberapa buku, buku yang baru saja aku baca, judulnya "SE7EN HEROES" oleh Andy Noya. Isinya, 7 orang yang dianggap hidup sebagai pahlawan. Berbeda profesi, daerah, namun punya kesamaan: (menurut Andy) sama-sama punya kekurangan dan sama-sama punya hidup yang menginspirasi.

Tadi, ada pesan yang masuk ke inbox ku, isinya, "...Bang, terima-kasih sudah menginspirasi hidupku..." Heran juga aku, hidup seperti begini sudah bisa menginspirasi orang lain. Padahal, pengen rasanya seperti seorang figur, begitu menginspirasi. Gaya nya berdiri saja, bisa kueksposisi panjang lebar, dan membuat aku terkagum-kagum. Kalau berada di dekatnya, begitu merasa inferior. Aku jadi mikir, kalau saja si adik mahasiswa (mm, maaf ya de! =)) yang kirim pesan ke inbox ku itu berkesempatan ketemu dengan inspirator yang aku ceritakan tadi, bagaimana lagi? Ah, tapi kenapa ketemunya dengan aku ya? Kasihan dia..

Ada lagi buku yang baru ku baca, "Leadership the Challenge"
Di buku itu dituliskan, "Jangan pernah meremehkan pentingnya menghargai setiap kesempatan bertemu dengan orang lain! Di saat-saat itu selalu terselip 'kesempatan emas' untuk mengubah hidupnya."

Aku jadi yakin, tidak ada pribadi yang terlalu malang, sampai-sampai tidak punya peluang dan kemampuan untuk menginspirasi hidup orang lain. Yang ada hanyalah orang-orang bodoh, yang walaupun diberikan seribu kesempatan untuk menginspirasi dunia, selalu dibuang percuma.

Benar-benar indah, kalau setiap kita bertemu orang lain, yang menjadi tujuan utama kita adalah, "menginspirasi hidupnya".
BAgaimana caranya? Selalu mentok di sini..

Diskusikanlah!

Tidak ada komentar: